Monday, February 13, 2017

Have a Very Sweet Heaventeen V-Day, Bapak!


It's February!
Dan blog saya berdebu.
Sejak Bapak sakit dan akhirnya pulang ke sisi Allah SWT Agustus  lalu, blog ini memang jarang saya rawat. Maaf ya :) Bukannya tak ingin menulis, tapi entahlah, rasanya masih susah untuk move on dari cinta pertama saya, Bapak di sorga :)


Saya selalu menyukai Bulan Februari. Bukan saja karena seluruh dunia merayakan Hari Kasih Sayang, tapi juga karena di bulan ini Bapak, saya dan Dea berulang tahun. Bapak termasuk orang yang keras dan cenderung konservatif dalam urusan merayakan hari valentine ini, tapi mau tidak mau tetap saja kami merayakannya, karena Bapak berulang tahun di hari  ini.
Sesuai dengan hari lahirnya, di balik kegalakan Bapak yang lebat itu tersimpan jiwa romancheez dan penyayang. He is a lover. 

Bapaklah yang dengan tegas (baca: "marah-marah") mengajari saya cara mengendarai sepeda, menyetir mobil, memasak, sampai cara memandikan Enzo dan Dante saat mereka bayi dan batita dulu. Entah jadi apa saya saat ini bila Bapak tidak pernah mendampingi saya.
Bapak adalah orang yang kuat. Sabar dan tabah. Sehari sebelum kepulangannya, Bapak menelepon dan kami mengobrol lama. Bapak meminta kami datang, karena Bapak ingin segera pulang. Bapak meminta maaf, berterima kasih karena telah merawatnya, dan mengatakan bahwa saya adalah anak sholeha yang Allah hadiahkan untuknya. Setelah menutup telepon, tak henti-henti saya berdoa agar Allah mengampuni dosa Bapak, dan mengangkat semua beban dan sakitnya. Esok harinya, Bapak pulang dengan tenang.


kini hari-hari Bapak adalah hari kasih sayang. Selamat merayakan kasih sayang Allah di sorga-Nya!
Have a very sweet heaventeen V-Day, Bapak!








No comments:

Post a Comment