Wednesday, November 30, 2016

5 Tips Rumah Bersih dengan Electrolux, Keluarga Bahagia



Lingkungan rumah yang bersih tentu memberi kebahagiaan bagi setiap anggota keluarga. Rumah yang bersih dan sehat akan mendukung anak-anak untuk belajar dengan nyaman , aktivitas sehari-hari menjadi menyenangkan.

Sudah 6 tahun saya menjalani kehidupan sebagai ibu rumah tangga. Beralih profesi dari wanita karier menjadi seorang ibu rumah tangga tentu tidaklah mudah, walaupun tidak sulit juga. Saya sudah pernah mengalami hari-hari saat saya ingin mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri, dengan cara saya sendiri, tanpa bantuan orang lain sehingga waktu saya habis untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Mungkin saat anak-anak belum bersekolah hal tersebut belum menjadi masalah, karena saya tidak perlu waktu untuk mengantar jemput anak-anak sekolah dan les. Namun saat anak-anak sudah sekolah, saya mulai mengubah kebiasaan saya menjadi lebih efisien, praktis, dan tentu jadi lebih menyenangkan. Dari pengalaman 6 tahun menjadi seorang homemaker, saya ingin berbagi beberapa tips praktis agar rumah selalu bersih dan sehat.



1.        Lakukan 3 hal pertama di pagi hari setiap hari; mencuci piring, merapikan tempat tidur, menyapu lantai.
Segera cuci piring dan peralatan makan begitu selesai sarapan. Rapikan tempat tidur dengan menarik seprai dan membersihkan debu-debunya dengan tebah, lalu sapu lantai. Lakukan dengan cepat.
2.       Susun jadwal mingguan untuk membersihkan lantai,  kaca dan jendela, mencuci seprai, handuk dan mukena dan sarung, membersihkan  karpet, bantal-bantal dan sajadah.
3.       Susun jadwal bulanan untuk membersihkan tanaman dan halaman, biasanya saya meminta bantuan tukang kebun untuk membantu.
4.       Susun jadwal harian untuk membersihkan secara detail ruangan dan benda-benda di dalam rumah. Saya menerapkan system everyday a little something untuk hal ini, dan pada akhir bulan sangat puas dengan hasilnya. Banyak jadwal printable yang dapat kita cari di internet, ambil saja salah satu yang paling cocok lalu buat sendiri dengan menyesuaikan dengan jadwal kita sehari-hari.
5.       Jangan ragu untuk meminta bantuan orang lain, dan terbuka dengan hadirnya peralatan elektronik untuk membantu memudahkan dan mempercepat pekerjaan rumah tangga. Jangan terpaku pada kebiasaan jaman dulu dan mitos tentang alat-alat elektronik, gunakan peralatan-peralatan tersebut dengan penuh rasa syukur untuk memudahkan pekerjaan kita.

Salah satu alat rumah tangga yang sangat penting bagi saya adalah vacuum Cleaner. Vacuum Cleaner dapat membersihkan lantai dan karpet, dapat menyedot debu dan kotoran yang kasat mata sampai 0,3 mikronmeter.  Sehingga udara bersih dan tidak ada debu yang terlepas kembali ke udara, seperti bila kita menggunakan sapu. Memang setelah menyapu saya mengepel lantai, tapi waktu yang diperlukan tentu akan lebih lama.
Gambar dari sini

Vacuum Cleaner yang dari dulu orangtua saya gunakan sampai saat ini adalah salah satu dari Electrolux. Electrolux  sudah hadir lebih dari 100 tahun berinovasi dalam memenuhi kebutuhan konsumen dan memberikan solusi kebersihan terbaik bagi semua orang. Electrolux #Over100YearsElectroluxVacuum merupakan salah satu pemimpin global dalam peralatan rumah tangga dan peralatan untuk penggunaan profesional, menjual lebih dari 40 juta produk kepada para pelanggannya di 150 negara setiap tahun. Electrolux juga menerima banyak penghargaan untuk pengabdiannya dalam dunia kebersihan di mata konsumen. Salah satunya adalah pada tahun 2007, Electrolux Group menerima penghargaan dari Komisi Eropa atas upaya sinambungnya untuk meningkatkan efisiensi energy. Canggih kan? Jadi tidak heran jika pilihan saya jatuh pada Electrolux.  


 

Untuk rumah saya yang mungil, vacuum cleaner warisan orangtua saya ini tentu terlalu besar, memerlukan banyak space untuk menyimpannya. Saya menginginkan vacuum cleaner dengan ukuran yang lebih slim dan ringan. Saya sih naksir banget dengan Electrolux Vacuum Cleaner tipe Ergorapido, karena modelnya yang slim dan stylish, mengangkat debu, rambut, kotoran, tungau bahkan cairan dengan sempurna, tidak berisik, dan tentu saja mudah digunakan sampai ke kolong dan sudut-sudut yang sulit dijangkau. Keren, kan?





Semoga dengan mengikuti #TUMElectroluxBlogCompetition ini, impian saya memiliki vacuum cleaner dari Electrolux dapat terwujud. Karena vacuum cleaner dari Electrolux ini selain memudahkan membersihkan rumah secara cepat juga menyehatkan dan tentunya meningkatkan angka kebahagiaan seluruh anggota keluarga.




2 comments:

  1. penting nih tips praktisnya..., makasih ekaaa artikelnya ..

    ReplyDelete