Saturday, May 14, 2016

Now! In Season; Australia – Melbourne Market


Sebagai Ibu-ibu sejati, saya ngaku deh, selalu kalap tiap berbelanja sayuran dan buah-buahan segar berkualitas, apalagi kalau sedang ada harga promo! Rasanya semuanya ingin diborong, untung saja kulkasnya mini, jadi nggak bakalan muat :D


13 Mei 2016 kemarin, saya hadir di Now in Season; Australia – Melbourne Market di Mall Cilandak Town Square. Pesona Australia, khususnya Negara bagian Victoria, tidak hanya  terkenal karena Kota Melbourne yang menjadi destinasi wisata favorit, namun juga  terkenal karena kekayaan hasil panen hortikulturanya yang segar dan berkualitas. Dengan kualitas tanah yang baik, ketersediaan air yang bersih, regulasi pangan yang ketat. Serta praktik pertanian yang inovatif mendukung Australia menjadi salah satu produsen pangan dengan kualitas yang diakui dunia.




Kita tahu bahwa buah-buahan sangat besar manfaatnya, dan mengonsumsi buah-buahan yang bervariasi sangat penting bagi kesehatan. Oleh karena itu, acara Melbourne Market ini diadakan agar kita dapat menikmati kebaikan dan kesegaran buah-buahan terbaik langsung dari Australia. Melbourne Market merupakan bagian dari rangkaian program Now! In Season Australia, yaitu program untuk mempromosikan produk unggulan hasil pertanian dari Negara-negara bagian Australia, khususnya Negara bagian Victoria selama empat musim. Hadirnya program ini di Indonesia bertujuan untuk meningkatkan inovasi horticultural dengan memperkenalkan berbagai produk unggulan dari hasil pertanian Negara bagian Victoria kepada masyarakat Indonesia.


Peresmian Peluncuran oleh Brett Stevens, John Glover, & Steven Herbert


Acara ini diselenggarakan selama 2 hari di Mall Cilandak Town Square 13-14 Mei 2016 dan didukung oleh PT. Matahari Putra Prima, Tbk sebagai salah satu perusahaan ritel besar di Indonesia pemilik Hypermart dan Foodmart yang selalu menyediakan aneka buah-buahan segar berkualitas. 




Meningkatnya kesadaran masyarakat urban untuk mengadopsi gaya hidup sehat mengakibatkan bertambahnya permintaan akan buah-buahan segar dan berkualitas. PT Matahari Putra Prima, Tbk mendukung acara ini karena sesuai dengan strategi perusahaan untuk meningkatkan tingkat konsumsi buah-buahan segar di Indonesia, dan bekerja sama dengan para petani local dan supplier internasional.


Di acara ini pula Konsultan Nutrisi Jansen Ongko berbagi informasi dan tips kesehatan berhubungan dengan konsumsi sayur dan buah-buahan:
1.       Hidup sehat dimulai dengan 2 prinsip fundamental; konsumsi makanan sehat bergizi seimbang, dan olahraga teratur.
2.       Konsumsi buah-buahan segar berkualitas (matang pohon), 400 gram buah-buahan sehari dengan 3 warna buah yang berbeda.
3.       Pelajari dan berkreasi untuk menyajikan hidangan bergizi, terutama untuk penyajian sayur dan buah agar anak-anak mencintai makanan sehat.
4.       Tidak mengajak anak-anak untuk melakukan diet, tapi cari solusi agar anak-anak menyukai makanan sehat bergizi seimbang, dan ajak agar anak-anak menyukai kegiatan fisik dan melakukannya secara teratur.



Acara #NowinSeason #MelbourneMarketID ini juga menghadirkan Chef Yuda Bustara, yang berbagi 3 resep dan cara mengolah aneka buah-buahanAustralia, diantaranya Baked Pears with Crème Anglais,  Plum Australia with Buffalo Mozzarella Salad plus cara mudah membuat salad dressing yang sehat dan bergizi, dan Fizzy GrapesAustralia (resepnya ada di post setelah ini ya!). Menurut Chef Yuda Bustara, terdapat berbagai macam cara untuk dapat menikmati manfaat dari buah-buahan, yaitu dengan mengolah buah-buahan tersebut tanpa perlu khawatir kehilangan nutrisi saat mengolah buah, karena ada banyak cara untuk menikmati buah-buahan  dan tetap menjaga kandungan gizinya.

Bersama #TUMBloggers:
http://www.jadeayu.com/,http://bemzkyyeye.com/, http://innildha.blogspot.co.id/



Senang sekali bisa datang ke acara ini, dapat bertemu teman sesama blogger dan influencer, dan tentunya memperkaya  ilmu dan pengalaman baru. Jadi pengingat untuk tetap semangat menjalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran  dan buah-buahan segar berkualitas yang kaya akan vitamin dan nutrisi.
Let's be healthy! Eat healthy, eat Australian fruits!


No comments:

Post a Comment